Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras a mauris placerat, ornare lectus sit amet, blandit dui. Sed consectetur nunc vel libero malesuada, ac porta sapien suscipit. Praesent pretium mattis sapien, a molestie sapien ultrices quis. Praesent condimentum sem turpis, at elementum lacus dapibus eu. Phasellus ultricies semper dui nec lacinia. Aenean eget est posuere, tristique ex eget, tincidunt eros. Vivamus ullamcorper venenatis accumsan. Pellentesque dolor diam, consequat ut tempor quis, dapibus sit amet urna. Phasellus nulla ante, tincidunt eget erat nec, convallis lacinia ipsum. Nam convallis orci dui, ac accumsan mauris facilisis eget. Vestibulum sed dui non orci sagittis blandit in eget enim. Donec eget tellus enim. Etiam augue nulla, elementum vitae sapien a, cursus aliquam ante. Proin vitae ligula pharetra, volutpat nisi id, maximus enim. Mauris fringilla justo sed tincidunt sagittis. Sed odio erat, placerat eu massa quis, tincidunt pharetra nibh.

Sunday, October 9, 2011

Software Desain Grafis

Dengan berkembangnya ilmu komputer dan teknologi, membuat benda yang satu ini menjadi sosok yang selalu ada di bidang apapun, baik itu bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang militer, bahkan bidang seni seperti desain grafis. Sudah banyak software pengolah gambar untuk keperluan mendesain seperti yang populer saat ini yaitu photoshop. Namun, banyak software serupa yang tidak kalah hebatnya dan bahkan gratis, berikut bahasannya.

1. Adobe Photosop







Photosop merupakan software pengolah gambar yang mungkin paling populer saat ini, bagaimana tidak, software ini bisa digunakan untuk keperluan mengedit foto, bahkan menambahkan efek-efek pada foto tersebut. Banyak fitur-fitur dalam software ini yang tidak bisa saya bahas. Kelemahan dari software ini adalah TIDAK GRATIS.

untuk lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.adobe.com/products/photoshop.html

2. GIMP


Kalau yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi kalangan Open source, tentu saja, karena software yang satu ini GRATIS alias FREE, dengan fitur yang hampir sama dengan photosop, GIMP merupakan software pengolah gambar alternatif yang bisa dipakai jika tidak ingin berurusan dengan soal lisensi. 

untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi http://www.gimp.org/

3. Corel Draw


Kalau sofware yang satu ini digunakan untuk menggambar vektor, seperti yang kita ketahui bersama keuntungan dari vektor adalah jika kita perbesar, maka gambar tidak akan pecah, cocok untuk seorang desain grafis yang ingin membuat karyanya di berbagai resolusi. Software yang satu ini berbayar atau tidak gratis, namun banyak ko yang upload crackannya..


4. Inkscape Vector Grapich Editor



Inkscape digunakan untuk membuat gambar vektor juga, bisa dibilang versi gratisannya CorelDraw, fitur-fitur yang ada juga tidak kalah menarik dengan CorelDraw.

untuk lebih lengkapnya slahkan kunjungi http://inkscape.org/

Sebenarnya masih banyak software yang berhubungan dengan desain grafis, misalnya untuk mengolah gambar 3D, kita bisa menggunakan blender, atau animasi flash dengan Adobe flashnya, dan masih banyak lagi tentunya yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu.

sekian terima kasih.



No comments :

Post a Comment