Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras a mauris placerat, ornare lectus sit amet, blandit dui. Sed consectetur nunc vel libero malesuada, ac porta sapien suscipit. Praesent pretium mattis sapien, a molestie sapien ultrices quis. Praesent condimentum sem turpis, at elementum lacus dapibus eu. Phasellus ultricies semper dui nec lacinia. Aenean eget est posuere, tristique ex eget, tincidunt eros. Vivamus ullamcorper venenatis accumsan. Pellentesque dolor diam, consequat ut tempor quis, dapibus sit amet urna. Phasellus nulla ante, tincidunt eget erat nec, convallis lacinia ipsum. Nam convallis orci dui, ac accumsan mauris facilisis eget. Vestibulum sed dui non orci sagittis blandit in eget enim. Donec eget tellus enim. Etiam augue nulla, elementum vitae sapien a, cursus aliquam ante. Proin vitae ligula pharetra, volutpat nisi id, maximus enim. Mauris fringilla justo sed tincidunt sagittis. Sed odio erat, placerat eu massa quis, tincidunt pharetra nibh.

Monday, October 29, 2012

e-Employment


Jika kita melihat sebelum teknologi informasi maju seperti sekarang ini, kita tidak lepas dengan media cetak seperti koran. Di koran, terdapat beberapa halaman yang dikhususkan untuk media periklanan dan lowongan kerja, mungkin pada era itu, koran ini salah satu media yang digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan, berbagai lowongan pekerjaan terdapat disana. Tapi sekarang, para calon karyawan tidak perlu repot-repot membeli koran untuk mencari lowongan pekerjaan, cukup buka laptop, surfing, cari yang cocok, lamar. ...

Selain menghemat uang, cara seperti ini juga sangat efisien dari segi waktu. Sekarang banyak website yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan, inilah yang disebut dengan e-Employment, yaitu sebuah cara baru untuk merekrut tenaga kerja melalui media internet seperti website, sehingga memudahkan para calon karyawan untuk melamar pekerjaan.

Contoh website yang menyediakan layanan seperti ini adalah jobsDB.com 


Pada website ini terdapat lebih dari 22.300 pekerjaan yang siap menampung tenaga kerja indonesia. Website ini dilengkapi dengan search engine pekerjaan, dengan adanya fasilitas ini, user dapat menentukan jenis pekerjaan, lokasi, maupun perusahaan yang diminatinya. Selain itu, jobsDB juga sering mengadakan event seperti campus hiring, dan jobs expo lainnya yang biasanya diadakan di kota besar di Indonesia.

kesimpulan :

Dengan adanya e-Employment seperti ini, para calon karyawan lebih mudah untuk mencari pekerjaan, dengan begitu bisa membantu perekonomian nasional karena berkurangnya tingkat pengangguran di Indonesia.

sumber :





No comments :

Post a Comment