Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras a mauris placerat, ornare lectus sit amet, blandit dui. Sed consectetur nunc vel libero malesuada, ac porta sapien suscipit. Praesent pretium mattis sapien, a molestie sapien ultrices quis. Praesent condimentum sem turpis, at elementum lacus dapibus eu. Phasellus ultricies semper dui nec lacinia. Aenean eget est posuere, tristique ex eget, tincidunt eros. Vivamus ullamcorper venenatis accumsan. Pellentesque dolor diam, consequat ut tempor quis, dapibus sit amet urna. Phasellus nulla ante, tincidunt eget erat nec, convallis lacinia ipsum. Nam convallis orci dui, ac accumsan mauris facilisis eget. Vestibulum sed dui non orci sagittis blandit in eget enim. Donec eget tellus enim. Etiam augue nulla, elementum vitae sapien a, cursus aliquam ante. Proin vitae ligula pharetra, volutpat nisi id, maximus enim. Mauris fringilla justo sed tincidunt sagittis. Sed odio erat, placerat eu massa quis, tincidunt pharetra nibh.

Wednesday, October 10, 2012

Bisnis Informatika Part 2


Kewirausahaan (Inggris: Entrepreneurship) atau Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan.Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. (wikipedia)
wirausaha dalam bisnis informatika merupakan suatu inovasi baru yang memanfaatkan media informasi sebagai peluang usaha. Misalnya sekarang, banyak toko online yang bermunculan karena kemajuan teknologi, beberapa orang melihat peluang dari kemajuan ini. Dengan adanya toko online, pengusaha dapat menjangkau konsumennya dengan area yang semakin luas dan tidak terbatas oleh waktu.


Salah satu contoh toko online yang berkembang di Indonesia saat ini adalah blibli.com. blibli.com menjual berbagai kebutuhan manusia seperti barang elektronik, gadget, pakaian, dll. Berikut kutipan beberapa visi dari toko ini :

Blibli.com berkomitmen untuk menghadirkan layanan social commerce yang didasarkan pada nilai-nilai:  
Menjunjung semangat kebersamaan
Blibli.com hadir sebagai situs social commerce yang mengintegrasikan konsep e-commerce dan sosial media agar masyarakat Indonesia dapat saling berinteraksi, berbagi informasi, memberikan review, maupun merekomendasikan produk-produk berkualitas, sehingga setiap keputusan belanja yang dibuat tepat dan membawa manfaat untuk kemajuan bersama. 
Transparan
Blibli.com menjunjung prinsip transparansi dengan menghadirkan mekanisme operasional dan harga yang jelas, produk orisinal bergaransi resmi dengan deskripsi yang lengkap, agar masyarakat Indonesia dapat mengambil keputusan belanja yang smart dan bijaksana. 
Sesuai dengan norma ke-Indonesiaan
Blibli.com menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, tanpa melanggar norma-norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku di tengah masyarakat Indonesia. 
Komitmen pada pelayanan
Blibli.com berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas pelayanan terbaik melalui customer service center yang berdedikasi.(blibli.com)

Dari kutipan diatas, perusahaan ini juga melakukan tanggung jawab sosialnya kepada konsumen dengan cara memberi garansi pada setiap barang yang dibeli melalui website blibli, garansi berupa penukaran barang dengan ketentuan yang berlaku tentunya.

Referensi :



No comments :

Post a Comment